Gowes Malam ke Prawirotaman Dsk

Masih bersama si Cempe seorang diri, malam ini saya tertarik untuk eksplor Prawirotaman yang katanya kampung bule di Jogja.

Dan benar adanya. Kesan pertama gowes seputar Prawirotaman – Tirtodipura – Suryodiningratan dsk adalah area backpacker untuk para turis asing, meski nggak seramai dan segemerlap Kuta atau Legian. Banyak penginapan murah dan guesthouse bagus, juga tempat nongkrong dan tempat makan yang menyajikan menu luar selain masakan lokal. Dan pastinya bir! Mengingat bir tidak dijual bebas di kota Jogja. Prawirotaman adalah salah satu dari sedikit area yang memperbolehkan menjual bir. Warung Heru ini salah satu warung makan yang ada di Prawirotaman. denger-denger sih kepunyaan salah satu personel Shaggy Dog.

PicsArt_1382075027590

Selain itu, layaknya area turis, Prawirotaman juga dilengkapi dengan beberapa pilihan artshop, travel agent, money changer dan juga penduduk lokal yang bisa berbahasa Inggris. Prawirotaman juga berdekatan dengan pasar tradisional yang bisa dijadikan alternatif wisata menarik, terlebih untuk turis asing.

Prawirotaman dsk lebih menarik dikunjungi saat malam hari. Monggo dicoba!

PicsArt_1381325121380

– Prawirotaman Jogja, 9 Oktober 2013 – 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s