Berbatik di Hari Batik di Kota Batik

Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini (2 Oktober)di kota Jogja, kota yang terkenal dengan batiknya. Apa yang ada di pikiranmu? Saya sih berharap banyak. Berharap bisa menyaksikan festival –festival batik dan kegiatan seru lainnya yang melibatkan budaya batik. Berpikir juga untuk berkeliaran di jalan memotret warga Jogja dalam balutan batik yang cantik.

Sayang, semesta kurang mendukung. Terlambat turun ke jalan dan minimnya event peringatan Hari Batik, membawa saya wara wiri ndak jelas berburu foto yang juga ndak jelas. Dan cuma bisa memantau timeline yang penuh dengan foto-foto pamer orang berbatik dengan rekan-rekan sekantornya. Kembali mengingatkan bahwasannya saya nggak punya kantor.

Yah setidaknya saya memperingati Hari Batik ini dengan menggunakan batik andalan yang baru saya beli di Jogja beberapa hari lalu. Selamat Hari Batik Nasional… tetap bangga berbatik ya!

Photo Session di Alun Alun Utara

Photo Session di Alun Alun Utara

Foto diatas diambil sama mas ‘maaf-lupa-namanya’ yang saya temui di Alun Alun Utara yang juga dari Jakarta. Dia habis naik ke Semeru dan mampir Jogja. Ternyata kami ada di upacara bendera 17-an yang sama di Papandayan bulan Agustus lalu. What a small world…

–  Jogjakarta, 2 Oktober 2013 – 

Leave a Reply

