Blusukan di Jogja

Hari kedua di Jogja. Masih hari libur. Mari #MembunuhAKhirPekan

Diawali dengan menjawab rasa penasaran sama International Coffee Festival 2013 #ICF2013 yang digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Sepi pengunjung juga sepi acara, menurut saya sih. Entah apa yang diharapkan dari seorang pecinta kopi atas festival tingkat international seperti ini. Karena saya bukan penggemar kopi.

PicsArt_1379226843031

PicsArt_1379226942662

Lanjut diajak blusukan hunting kuliner di daerah Jetis, Mangut Lele Bu Is. Oh dan saya sempat tertipu dengan masakan dibawah ini. Saya pikir tumis kacang panjang, tapi ternyata cabe!

PicsArt_1379229326726

Karena judulnya blusukan, yah kita lewati jalanan yang ndak semestinya dilewati dengan kendaraan roda dua ini. Dengan keterbatasannya mengendali motor supaya baik jalannya dan tanpa punya SIM karena baru 2 bulan bawa motor, Mbak Tika cukup berani membawa saya blusukan.

Dari Jetis kita beralih ke Manding. Dari Jetis kita beralih ke Manding *ala Jeremy Teti

Apa yang menarik di Manding? Manding itu sentra kerajinan kulit. Sepanjang jalan banyak toko yang menjual hasil kerajinan kulit. Dari semua toko, yang wajib disatroni adalah toko Edward. Kurang keren apa coba namanya? Meski dari luar toko ini terlihat paling tidak menarik, tapi toko ini paling ramai pengunjung. Nggak heran karena barang-barangnya bagus dan harganya terjangkau. Bahkan saya hampir membeli 2 pasang sepatu. Untung ukurannya ndak ada, nggak jadi belanja deh. Alhamdulillah Allah masih menyelamatkan saya dan menyayangi saya.

Blusukan dilanjutkan ke Kawasan Wisata Kasongan, sentra pengrajin gerabah dan keramik. Meski cuma lewat tanpa mampir, sepertinya lokasi ini cocok untuk handai taulan yang hobi koleksi kerajinan gerabah dan keramik.

Niatnya blusukan dilanjut ke Festival Budaya di Kota Gede. Tapi sayang ndak sempat terjamah, padahal hari ini hari terakhir festivalnya.

Kalo ndak nyasar dan blusukan, mana mungkin saya dapet gambar-gambar ini?

PicsArt_1379258263703

Karena nyasar adalah bagian dari rencana. Bukan begitu bukan?

– Jogja, 15 September 2013 –

Leave a Reply

