Officially Jadi Anak Kos Jogja

Terhitung mulai hari ini, boleh ndak saya ngaku-ngaku sebagai anak kost Jogja? Kalo ndak boleh juga ndak apa apa sih. Tapi sejak hari pertama menginjakkan kaki di kota ini dan sejak malam pertama menginap di homestay yang sudah dibayar untuk jangka waktu yang lumayan, saya sudah merasa menjadi bagian dari kota newyorkarto hadiningrat.

Sebut saja Nitiprayan Homestay yang ada di daerah Nitiprayan, tempat saya tinggal selama di Jogja. Looks fantastic from the outside. (I would like to review more details, later ya)

Hari pertama jadi anak kos Jogja berjalan sedikit mengecewakan. Homestay yang ternyata kurang memenuhi ekspektasi hingga akses public transport yang susahnya ampun-ampunan. Tapi ternyata Tuhan punya sebuah rencana. Malam ini, pengalaman kurang sedap tadi ditutup dengan dipertemukannya saya secara tidak sengaja dengan SLB Giwangan. Mbak Tika, kenalan super baik saya selama di Jogja, menengok adiknya yang kebetulan tinggal di asrama ini. Adiknya yang juga punya sedikit kekurangan (dan banyak kelebihan), menjadi relawan disini, menjaga dan bertanggung jawab atas semua kebutuhan siswa-siswinya.

Malam itu Mbak Tika cerita banyak tentang sekolah ini lengkap dengan semua permasalahannya. Sayangnya saya hanya bisa berinteraksi dengan beberapa siswi saja. Mungkin karena sudah terlalu malam. Mereka semua mengagumkan! Entah kenapa saya sangat tertarik dan ingin kembali ke sekolah itu. Pasti, saya akan kembali!

– Jogja, 14 September 2013 – 

Leave a Reply

