Being Stranger among Strangers

Sabtu, 10 Agustus 2013 – Pagi-pagi buta saya mantapkan hati untuk melangkah ke suatu tempat. Tempat yang menjanjikan keindahan alam dan cerita sejarah yang menarik. Dan menjanjikan hati yang lebih tenang, bisik saya dalam hati meyakinkan diri.

Dermaga Muara Kamal. Disanalah saya harus menemukan seseorang yang membuka trip Lebaran ini. Saya termasuk yang paling awal tiba di dermaga.

Ini pertama kali saya bersolo karir dan bergabung dengan orang-orang asing di satu open trip. Berharap semua yang saya janjikan pada diri saya bisa terpenuhi. Semoga saja.

Hanya beberapa orang saja yang datang sendirian seperti saya. Sisanya rombongan dan pasangan. Terlintas sesaat, apakah mereka yang datang sendirian tidak punya teman atau sedang melarikan diri seperti saya? Ah sudahlah, I have my own problem.

Destinasi one day trip kali ini adalah 3 pulau yang ada di Pulau Seribu, yaitu Pulau Kelor, Pulau Onrust dan Pulau Cipir. Cukup menarik meski tak membuat saya berdecak kagum. Tak mengapalah karena sejak awal saya nggak punya ekspektasi berlebih disini. #LessonLearned: jangan pernah terlalu berharap banyak.

Tapi untuk ukuran one day trip, bisa menjamah 3 pulau ini dengan santainya dan cukup waktu untuk beristirahat sudah bisa dibilang menarik. Jarak antara 3 pulau ini pun tak terlalu jauh, bisa ditempuh dalam waktu 15 menit. Dan jarak dari muara kamal ke pulau ini hanya 30 menit saja. Pilihan yang cocok hanya untuk sekedar weekend getaway toh?

Foto-foto ala kadarnya dari Pulau Kelor, Onrust dan Cipir. Sorry, that’s all I got.

20130810_104205

20130810_110245

20130810_141650

Thanks to me for being brave enough.

Leave a Reply

