#SoloTraveling: Ho Chi Minh City, Day 5

Good morning Ho Chi Minh City, the city of motor cycle🙂

Hari terakhir di HCM. Somehow, with all the good and the bad, saya mulai menyukai tempat ini. Hmmm sebenernya sih lebih ke ga pingin pulang :p

Oke, marilah nikmati saat-saat terakhir solo performance ini. Berhubung flight saya kembali ke Jakarta adalah jam 2.00 pm, so I have to be at the airport at 12.00 pm. Saya hanya punya waktu ga lebih dari 4 jam untuk city tour (jalan-jalan cepat alias tanpa travel agent) dan juga beli sedikit oleh-oleh.

If you have more time, you can join daily city tour dengan harga tiket 189,000 vnd / person, include AC bus, tour guide dan lunch tapi exclude entrance fee. Mulai jalan jam 8.30 am and finish at 4.30 pm. Dengan daily tour ini, kita diajak mengunjungi berbagai spot penting di Ho Chi Minh, diantaranya War Remnant Museum, China Town, Thien Hau Pgoda, Binh Tay Market, Handicraft workshop, Reunification Palace, The Notre Dame Cathedral, The General Post Office, City Hall.

Well, if you think you are good enough of doing it by yourself, just do it. Toh lokasi-lokasi itu semua walking distance kok. Walkable :p Again, salah satu point penting traveling kan berjalan kaki.

Dengan kecepatan penuh, saya berjalan menyusuri pagi di kota ini. Dengan kekuatan mental dan kehandalan dalam membaca peta (yang ini bohong banget), saya berhasil menemukan beberapa spot dari semua yang ditawarkan daily tour tadi. Diantaranya War Remnant Museum, Reunification Palace, The Notre Dame Cathedral, The General Post Office, dan City Hall. Yeay! Cukup kece bisa menemukan lokasi-lokasi tersebut dalam waktu 2,5 jam saja.

Lumayan puas dengan city tour, saatnya mencari sedikit buah tangan. Meski sampai detik ini saya selalu percaya bahwa oleh-oleh itu haram hukumnya bagi backpacker. Ga lucu kan backpack kita beranak-pinak saat kembali pulang dan penuh dengan oleh-oleh ga penting. Tapi kali ini ada excuse lah. Saya tertarik membeli kopi Vietnam yang terkenal itu. Beranjaklah saya ke Ben Thanh market. But I found it hard for a kind of people like me to buy something di pasar ini. Mindset udah males harus dealing sama orang-orang culas ini. Males nawar, males gondok2an, males diomel-omelin sama pedagangnya. So, setelah berkeliling ga lebih dari 30 menit, I decided to leave.

Ben Thanh Market

Ah, yang pasti-pasti aja deh. As recommended by Juju and Yerry, mending beli langsung di Trung Nguyen Coffee atau Highlands Coffee, 2 merek yang paling ternama di Viet Nam. Harganya udah jelas berapa dan kualitasnya pun sudah jaminan.

I am not a coffee lover, bukan peminum atau penikmat kopi, bahkan seringnya mules-mules kalo minum kopi :p Tapi begitu tau ada banyak pilihan kopi , saya mulai menggila untuk beli berbagai macam bahkan berbagai level of coffee. Di Trung Nguyen, kamu bisa beli kopi dari level 1 – 5. If you are truly a coffee lover, you should buy the 5th level. Semakin tinggi levelnya, semakin keras tuh kopi. Ah, ngebayanginnya aja ku sungguh tak sanggup. Kebetulan kakak saya @fitri4mini adalah penikmat dan pecinta kopi. Heaven for her!

Okay, time is up! Holiday is over, let’s plan for another😉

So, in the end, I have to say that this is such an amazing trip. Was happy in a different way! I learned so many things and thanks to Ho Chi Minh City!

Cam on! Aku pulaaaaaaang….

One thought on “#SoloTraveling: Ho Chi Minh City, Day 5

  1. Day 2: Ho Chi Minh city tour (B) Accommodation: Caravel hotel – 5 stars in Central city Sites visited: Reunification Palace, Remnant Museum, Notre Dame Cathedral, Old Post Office, Ben Thanh market, Cho Lon, China town… After breakfast at hotel, at 8:00, we depart our hotel for the Reunification Palace, the former Presidential Palace for the president of the South of Vietnam. After that we will visit War Remnant Museum, where we can see countless artifacts, photographs and pictures documenting about the second Indochina war.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s