PELANGI: Fotografer, Sosok Penting di Belakang Kamera

Teman-teman suka difoto? Itu sudah pasti. Tapi apa teman-teman tahu bahwa menjadi orang yang ada di belakang kamera itu nggak kalah seru dan menyenangkannya?

Berangkat dari sebuah hobi, fotografi dapat dikembangakan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan lho.

Kebanyakan fotografer professional berawal dari hobi dan mengawali karirnya dari nol. Dan nggak sedikit dari mereka yang menggeluti bidang fotografi dengan belajar secara otodidak, tanpa mengenyam pendidikan khusus di bidang fotografi.

Jika teman-teman tertarik untuk mempelajari dunia fotografi lebih lanjut, jangan khawatir karena sekarang ini semakin banyak pilihan sekolah dan tempat kursus fotografi untuk anak-anak. Dan jangan lupa banyak membaca buku serta aktif melakukan praktik di lapangan.

Contohnya Om Darwis Triadi, salah satu ikon fotografi Indonesia. Tahukah teman-teman bahwa beliau tak sekalipun pernah mengenyam pendidikan formal di bidang fotografi? Tapi berkat semangat dan ketekunan, Om Darwis Triadi yang dulunya seorang pilot ini bisa membuktikan kehebatannya tidak hanya di Indonesia melainkan tingkat internasional.

Jika teman-teman mulai menemukan minat di bidang fotografi, nggak ada salahnya untuk mulai membaca buku-buku fotografi dan langsung mempraktekkannya sendiri. Nah, jangan ragu untuk memberanikan diri ikut serta di berbagai pameran fotografi. Semakin banyak hasil foto teman-teman yang bisa dinikmati orang banyak, teman-teman akan semakin percaya diri. Kuncinya adalah semangat pantang menyerah.

Versi online-nya ada di duniapelangi.com 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s