PELANGI: Tertawa Itu Sehat!

Hai, sudahkah kamu tertawa hari ini? Mulai sekarang, jangan pelit ketawa yah. Karena apa? Karena ternyata tertawa itu sehat!

Sudah ada penelitiannya juga kok bahwa orang yang periang itu lebih sehat daripada pemurung. Orang yang banyak tertawa memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Tertawa juga dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi hormon stres, memperbaiki kerja otak dan meningkatkan fleksibilitas otot. Yang lebih penting dari semuanya, tertawa itu gratis dan tidak memiliki efek samping! Jadi, tidak alasan untuk tidak tertawa ya!

Tahukah kamu, para ahli mengatakan anak-anak bisa tertawa hingga 300-400 kali dalam sehari, namun jumlah itu akan semakin berkurang saat kita beranjak dewasa, dimana mereka hanya tertawa tidak kurang dari 20 kali sehari. Nah, terjawab kan kenapa orang dewasa lebih suka marah-marah? Bahaya lho! Makanya dari sekarang kita latih diri kita untuk mudah tertawa.

Bahkan di India, tertawa sebagai salah satu keterampilan hebat manusia yang tidak dimiliki hewan, dijadikan salah satu bentuk meditasi atau bahan terapi untuk membuat mental lebih santai dan melupakan beban hidup sejenak.

Bagaimana memulainya? Tersenyumlah saat bertemu orang-orang. Senyum adalah awal dari tawa dan tawa itu bersifat menular.

Jadi, tunggu apalagi? Mulai sekarang, banyak-banyaklah bergaul dengan teman-teman yang punya selera humor yang cukup tinggi. Ingat ya, tertawa itu menular. Jadi kamu bisa menularkan aura bahagia kamu ke orang-orang terdekatmu. Salam tawa!

Versi onlinenya ada di duniapelangi.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s