PELANGI: Asyiknya Berpetualang ke Gunung Krakatau

Hi teman-teman, sudah tahu kan negeri kita Indonesia ini memiliki sejumlah rangkaian gunung berapi yang masih aktif? Salah satunya adalah Gunung Krakatau yang terletak di Selat Sunda, yaitu diantara Pulau Jawa dan Sumatera. Gunung Krakatau menjadi legenda karena letusannya yang maha dahsyat di tahun 1883 dan menewaskan sekitar 36,000 jiwa. Namun saat ini, Krakatau dengan segala keindahan alamnya yang menawan, justru mampu menjadi daya tarik untuk objek wisata bagi turis lokal maupun mancanegara.

Kepulauan Krakatau memiliki daya tarik bagi wisatawan yang suka akan wisata penuh petualangan. Tidak tanggung-tanggung, petualangan disini bisa jadi petualangan ekstrim, seperti guncangan yang tiba-tiba mengejutkan yang datang dari aktivitas Gunung Krakatau. Bahkan perjalanan menuju Anak Krakatau pun sudah menjadi pengalaman seru tersendiri karena ombak di laut yang seringkali pasang.

Bukan cuma pengalaman menjelajah Cagar Alam Krakatau yang seru. Disini kita juga bisa menikmati indahnya alam di Pulau Sebesi, snorkeling di Pulau Sebuku Kecil, bermain air dan berfoto dengan indahnya laut biru di Pulau Umang Umang, dan masih banyak lokasi menarik lainnya. Masih kurang puas? Kita pun dapat menyelam untuk melihat jutaan ikan laut yang hidup bebas juga terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya. Kalau kita beruntung, kita bisa lihat habitat Dolphine, Penyu Hijau, Blue Merlin (ikan langka di dunia), kuda laut, ikan Napoleon, Penyu Sisik dan spesies laut lainnya.

Semakin sadar kan kita betapa kayanya negeri kita ini? Oleh karena itu, yuk sama-sama kita jaga kelestariannya!

Versi online-nya ada di duniapelangi.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s