Belajar Menulis di Mading Pelangi

Beruntung masih ada yang percaya bahwa saya bisa menulis. Atau setidaknya tulisan saya bisa dimengerti anak-anak usia SD. Selama ini saya hanya menulis absurd untuk diri sendiri. (hanya saya dan Tuhan yang tahu)

Begitu ada tawaran berkontribusi menulis untuk sebuah majalah dinding anak-anak, definitely I said YES!

Namanya Mading Pelangi, yang merupakan versi cetak dari Dunia Pelangi online. Sebuah media kreativitas untuk membangun minat baca dan juga menulis anak-anak. Kenapa minat menulis juga? Karena Pelangi punya rubrik Reporter Cilik yang membuka kesempatan bagi anak-anak untuk belajar reportase. Mading Pelangi ditempatkan di 15 sekolah dasar di Jakarta, diantaranya SD Al-Azhar, Al-Ikhlas, Tarakanita, Global Islamic School, dll. Eits, diantara sekolah-sekolah elit itu, Dilts Foundation juga kebagian jatah memasang mading ini ternyata.

So far, saya baru bisa kasih 2 tulisan yang deadline-nya 2 mingguan. Kedepannya, semoga bisa commit. Meski judulnya voluntarily, however I’ve been volunteering for Dilts Foundation since 2006. Jadi setidaknya saya mengerti bahwasannya sukarela itu bukan suka-suka kita dan serelanya kita. Sukarela tapi ada commitment, itu baru bisa dibilang sukarelawan. Sekian.

Dunia Pelangi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s