Weekend Getaway: Batu Karas, Green Canyon dan sekitarnya!

Pernah denger gerakan Wiken Tanpa Mal? Sepenuh hati saya mendukung gerakan ini. Truly support! Tapi sedihnya, saya pun belum bisa meninggalkan pusat keramaian tersebut tiap kali saya tak punya tujuan menghabiskan waktu on the weekend. Mau nonton, adanya di mall. Mau makan, banyaknya juga di mall.

Nah, sekarang saya baru sadar penyebabnya. Sulit menghindari mall, yah karena kita berada di belantara mall. Kepleset kanan sedikit, ada mall. Kepleset kiri sedikit, ada mall juga.

And I know the answer to stop visiting the malls! Yaitu dengan weekend getaway keluar kota Jakarta!

This is what we did last weekend. Saya dan teman-teman satu rumah (housemate), sebut saja Fitri, Ayub, Adit, Hishom, Kondang, dan guest star dari Grogol Tere, yang selanjutnya sebut saja #teamodyssey. Siapa bilang kantor doang yang bisa bikin offsite. Kost-kostan juga bisa lho :p

Setelah cocok-cocokin jadwal satu sama lain, disetujuilah 16-18 Maret kami bulatkan tekad ber-weekend di Batu Karas, as fitri’s recommendation. Setelah melalui banyak kompromi, silang pendapat, musyawarah untuk mufakat, terciptalah itinerary, budgetary, dkk-nya. And guess what? Pilihan transportasi mulai dari kijang kapsul jadul, kijang innova, avanza sampe Honda Odyssey.

HORANG kaya mau jalan-jalan nih naek Odyssey :p

Jumat, 16 Maret 2012

Starting point di… ya dimana lagi kalo bukan di kostan kami -_- Euphoria naik mobil bagus mulai berasa bahkan sebelum kami menaikinya😀 Begitu masing-masing ambil posisi di dalam mobil, you don’t wanna know what was going on. Trust me!😀

Jam 9 kurang 5 menit kami take off menuju Batu Karas dengan pilot dan co-pilot @adityaewok & @hishom. They are truly AKAP driver. Encang encing deh nyetirnya😀

Sabtu, 17 Maret 2012

Setelah melalui berbagai turbulence hebat dan nyasar sana sini, akhirnya kami landing dengan sehat sentausa di Batu Karas sekitar jam 6. Selamat pagi laut biru!

Di Bale Karang kami menginap. Highly recommended kok. Yang seharusnya bayar 2 malam, kami cuma harus bayar semalam *kasih senyum manis*.

Fasilitas AC, pemandangan langsung menuju private beach, tempat tidur nyaman, semi outdoor bathroom, free cemilan sore, outdoor resto di pinggir pantai. All you can get only for Rp 350rb yang bisa ditempatin untuk ber-4. Reservation, please call 082118782177 (ELIN) / info_balekarang@yahoo.com

*check-in, langsung tidur meluruskan badan untuk beberapa jam sebelum beranjak ke Green Canyon*

Tulisan lengkap tentang petualangan body rafting di Green Canyon bisa di baca di “Menceburkan Diri di Green Canyon”.

Begitulah serunya pengalaman pertama kami body rafting. Kalau mau ngikutin itinerary sih, pulang dari Green Canyon seharusnya kami menikmati sunset di pantai Batu Hiu. Tapi ada daya waktu dan tenaga sudah tak memungkinkan lagi. So, setelah refresh diri masing-masing, kami menuju Pantai Batu Karas, tepatnya mencari RM Kang Ayi (based on Lonely Planet’s guide book) for our early dinner. Katanya mah, belum afdol kalo ke pantai ga makan seafood. Siiplah, ternyata makan di Kang Ayi ini pun puas banget. Ikan bakar, cumi goreng tepung, udang saus padang, cah kangkung yang cukup bikin kita kekenyangan, namun dengan harga yang reasonable. Love it!

“The night is still young, guys!”. Yaiyalah, makan malem kesorean. Sekarang udah kenyang plus capek. Tapi sayang banget kalo malam minggu di Batu Karas berlalu begitu aja. Jadilah kami menghabiskan waktu dengan main kartu. Dari mereka semua yang udah jago main kartu, saya yang paling tidak dijagokan, namun justru paling unbeatable😉 Kasian yang harus minum 5 gelas air putih karena kalah melulu. Hihihihi….

Minggu, 18 Maret 2011

Oh no, saatnya kembali ke Jakarta. The weekend getaway is almost over! Niat hati sih mau bangun pagi terus water sport di pantai Batu Karas. Namun apa daya, ga ada yang bisa bangun pagi :p So, kami hanya berjalan-jalan dan foto-foto di private beach kami di depan Bale Karang.

Saatnya kembali mengendarai odyssey tercinta. Tanpa rencana, si odyssey belok ke Batu Hiu. Ga nyesel mampir sebentar di Batu Hiu, another private beach sepertinya. Pemandangannya bagus! Tapi pada kemana yah orang-orang? Sepiiiiii!

Another 9 hours of journey kami tempuh.

Jakarta, kami pulang untuk mencari uang demi kembali berpetualang!

Believe me, that was one of my BEST trips ever. I did enjoy every second of the journey.

4 thoughts on “Weekend Getaway: Batu Karas, Green Canyon dan sekitarnya!

  1. Pernah denger gerakan Wiken Tanpa Mal? Sepenuh hati saya mendukung gerakan ini. Truly support! Tapi sedihnya, saya pun belum bisa meninggalkan pusat keramaian tersebut tiap kali saya tak punya tujuan menghabiskan waktu on the weekend. Mau nonton, adanya di mall. Mau makan, banyaknya juga di mall.

    Buat apa sih wiken tanpa ke mal, kalau weekdays selalu ke mall😛. Alhamdulillah aku jarang ke mall. Meski di depan kantor ada mall, belum tentu seminggu sekali kesitu. Itupun paling urusan ke atm, habis itu pulang. Untuk makan, biasanya bawa bekal dari rumah, kecuali kalo ada liputan memanfaatkan gretongan😀. Kan elie bisa masak di rumah. Sekalian belajar dari sekarang, biar ntar kalo berumah tangga udah jago😀.

    • Yaaaah justru weekdays udah ke mall, jadi emang perlu wiken tanpa mall doong
      Enaknya yang punya bekal Naaah itu dia masalahnya, mau masak gimana lah wong ndak punya dapur kok :p

  2. Untuk Green Canyon. Udah lama punya niat kesitu. Tapi ya masih urung karena habis nikah, sebulan kemudian istri hamil. Kasihan kalo lagi hamil trus body rafting. Hehhee.. Trus sekarang anak juga masih bayi.Belum berani ajak jauh-jauh. Loh malah curhat😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s