Menghadiahi Diri Sendiri

Ga kerasa udah bulan Desember aja. Dalam hitungan minggu, kalender 2012 udah harus diburu. Dalam hitungan hari, kalender 2011 udah harus diganti. Dalam waktu yang sebentar lagi, resolusi harus diperbarui. Nah, yang itu hukumnya ga wajib sih. Tergantung iman dan keyakinan masing-masing. Boleh diganti keseluruhan, boleh diperbarui beberapa, atau boleh dihapuskan dari muka bumi.

Menjelang akhir tahun ini, selain berpikir maju ke depan, apa yang akan kita lakukan dan apa target kita, ada baiknya juga tengok ke belakang. What have you done along this year? Baiknya sih pertanyaannya begini: “what have you done for others so far?” Nah loh, susah kan pertanyaannya?!

Baiklah, mending yang gampang-gampang dulu deh buat start-up.

Pertanyaannya adalah: “Apa yang sudah kamu lakukan untuk dirimu sendiri selama setahun belakangan? Sudahkah kamu menghadiahi dirimu sendiri dengan sesuatu yang sangat kamu dambakan? Cukup senangkah kamu?”

Jika jawabannya “Ya”, bisa dipastikan kamu menyayangi diri kamu sendiri🙂

I posted a tweet today: “Menghadiahi diri sendiri itu sungguh baik adanya. Apa hadiah untuk dirimu sendiri di tahun ini? ;)”

Beberapa replies masuk. Diantaranya ticket liburan, some gadget stuff, branded clothes, car, & barang2 mewah lainnya. Ada 1 yang menarik. Menghadiahi diri sendiri dengan resign dari tempat kerjanya saat ini. Wow! What a gift!😀 hadiah yang tak biasa namun berdampak luar biasa😉

Saya sendiri, cukup puas dengan banyak hadiah yang saya ciptakan untuk diri sendiri. Mulai dari traveling for holiday, traveling for work, 3 stamps on my paspor, pekerjaan baru dengan gaji baru, 2 credit cards (antara hadiah dan musibah) dan little stuffs lainnya, meski bukan branded. Yang 1 ini entah namanya hadiah atau bukan. Menjelang akhir tahun, saya menghadiahi diri saya hutang untuk 5 tahun kedepan -___-! Hutang itu akan terus mengikuti saya hingga 5 tahun. Bayangkan saudara-saudara. Akan lunas saat saya berumur 30 tahun! Oh well, saya ingin melihatnya lebih ke “pengadaan tanggung jawab” sih.

So, how bout you? Kalau dirasa belum sama sekali, sebaiknya buruan deh beli sesuatu sebelum tahun ini berakhir😉

 

Cheers,
Ellie

3 thoughts on “Menghadiahi Diri Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s