25 & Orang Asing

12 Juli 2011 – Menginjak usia tepat 25 tahun. Pagi ini, begitu keluar dari Mirador Mansion Building, saya menghirup udara yang berbeda. Saya menatap langit yang berbeda. Saya menyapu pandangan yang berbeda di sekeliling saya. Dan saya mengamati orang-orang yang pun berbeda. Ras, kulit, dan bahasanya. Orang-orang ini sungguh asing. Atau saya yang asing?

Betul. Saya orang asing, di tempat asing, menyantap makanan asing, mendengar bahasa asing, dan berada di antara orang-orang asing.

Saat itu, saya meyakinkan diri sendiri bahwa benar saya sedang melancong ke Hongkong. Sendiri. Tanpa partner perjalanan. Demi menciptakan sensasi luar biasa akan runaway birthday yang sudah saya rencanakan setahun lalu.

Pagi itu, dengan senyum lebar nan mengembang, saya melangkah pasti dengan pink converse favorit. Mengulang 2 hari terakhir yang sama, menatap & mengamati orang-orang asing. Namun, hari ini tentu dengan tujuan yang berbeda.

My Pink Converse

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya menuju…

Disneyland

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Langit Hongkong pagi itu menghujani saya dengan doa.

Raining in Disneyland

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lalu setengah hari berlalu, Tuhan mengirimkan matahariNya untuk saya dan orang-orang asing disini.

Sendiri dalam keramaian. Dan saya ikhlas menikmatinya. Hingga pada puncaknya, saat cahaya warna-warni menari di Disneyland Castle, kemudian ditutup dengan pesta kembang api yang megah.

Fireworks in Disneyland

 

 

Aah… Saya sungguh cinta hari ini. Berada di antara orang-orang asing, di hari pertama saya menjadi 25. Tidak ada yang tahu, hanya saya dan pink converse saya. “Selamat menempuh kuarter baru dalam hidup”, bisik saya dalam hati🙂

Ellie

Leave a Reply

