Kuota Keberuntungan

Percaya adanya ‘faktor luck’ di setiap hal menarik yang terjadi pada kehidupan kita? Saya percaya. Saya percaya keberuntungan cukup berperan dalam hidup saya. Dengan catatan tidak dikaitkan tanggal lahir, zodiac, shio ataupun sejenisnya.

Beberapa orang memang kurang suka jika hal menarik yang terjadi dalam hidupnya itu dikaitkan dengan faktor keberuntungan. Namun beberapa menyetujuinya kok. Saya adalah salah satu dari beberapa.

Sampai detik ini, saya merasa keberuntungan memihak pada saya untuk satu atau dua hal. Namun tidak untuk hal lain. Rasanya kuota keberuntungan saya lebih banyak untuk satu atau dua hal ini, dan tidak bersisa sedikitpun untuk hal lain. Entah kenapa bisa begitu.

 Saya menemukan definisi ini: “Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan”

Nah! Ini yang saya maksud. Tidak semua punya kesempatan yang sama meski kesiapan sudah sangat mantap.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah…

Apakah keberuntungan itu ada kuotanya bagi setiap manusia?

Apakah keberuntungan itu sudah dialokasikan pada tempatnya masing2? Tidak bisakah kita memilih dan membaginya sama rata?

 

Masih berpikir Anda kurang beruntung?

One thought on “Kuota Keberuntungan

Leave a Reply

