A Journey to: 11 Years Journey of Dilts Foundation

11 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah yayasan sosial. Meski saya sendiri pun belum merasakan perjalanan sepanjang itu, namun 5 tahun yang saya lalui bersama yayasan ini cukup memberikan gambaran keenam tahun lainnya. Tidak mudah, memang. Berat, pastinya. Namun rasa puas dan bangga akan pencapaian kami melebihi rasa apapun yang kami lalui. Singkat kata, semua terjadi dalam waktu 11 tahun. And we’re heading another 11 years bahkan puluhan tahun lainnya.

11 tahun ibarat anak kelas 6 SD yang sedang bersiap memasuki babak baru yaitu tingkat SMP. Semua usaha dan kerja keras dilakukan untuk mendapatkan kesempatan yang lebih baik di level selanjutnya. Begitupun dengan kami. Moment 11 tahun ini ibarat pencapaian setelah 11 tahun sebelumnya kami berdiri dan berusaha untuk menginjakkan kaki dengan kokoh. Saat kami sudah kokoh berdiri, justru perjalanan panjang lainnya menanti di depan mata. Bagaimana kami harus bertahan bahkan mengembangkan sayap di dunia sosial. The journey just begun.

What so special about 11 Years Journey?

It has to be special. Itulah mengapa dengan segala keterbatasan kami, kami berusaha untuk melakukan sesuatu untuk selalu diingat. Let’s call it a celebration. Ya, bagi kami ini sebuah perayaan mengingat tahun-tahun sebelumnya kami mensyukuri usia kami dalam kesederhanaan. Jangan dibandingkan dengan perayaan ulang tahun anak kecil umur 11 tahun yang mungkin jauh lebih meriah dan mewah. Namun bagi kami, perayaan 11 Years Journey ini cukup meriah.

Berawal dari sebuah ide yang datang justru karena kecemburuan akan apa yang dilakukan oleh pihak lain, kami merasa mampu dan sanggup melakukan hal yang sama dengan dukungan network yang kami miliki. Alhasil, dengan konsep yang berbeda, kami 100% yakin untuk memulai kegiatan ini.

Saat approval sudah ditangan, kami mulai menyusun rencana dan bersiap dalam waktu kurang dari 2 bulan. Waktu 2 bulan itu pun hanya maksimal saat weekend. Maklum buruh pabrik. Dengan bantuan dan dukungan dari teman-teman relawan, we planned it pretty well.

Sabtu, 7 Mei 2011 di D’Nanta Cafe, siang hari, masing-masing dari kami sibuk mengurusi ini itu. Persiapan belum 100%. Dengan semua peluh dan kepanikan melanda, tak terasa waktu sudah semakin mendekat. Performers belum datang, MC belum nampak, anak-anak belum 100% siap, technical masih berantakan, and bla bla bla. What a day. Saat tamu mulai berdatangan dan jarum jam menunjukkan pukul 7.30, mau tidak mau, siap tidak siap, acara dimulai. Dengan brief singkat, MC membuka acara. Dalam hati saya: “Que serra serra, whatever will be will be”. But it ran well! Alhamdulillah kami mendapat banyak feedback positif dari semua yang hadir. Well done!

Atas nama pribadi dan Dilts Foundation, would like to thank you all:

Terima kasih kepada Tuhan YME atas berkah dan anugerah-Mu bagi kami hingga acara ini berjalan lancar.

Terima kasih kepada Ibu Wahyu Dilts dan Ibu Susi Aditia telah mempercayakannya kepada kami. Kami sungguh belajar menjadi generasi penerusmu J tapi diakui, kami masih butuh bimbinganmu.

Terima kasih kepada anak-anak Dilts yang sudah tampil outstanding dan menghibur. Am so proud of you kids! Tapi disitu saya menyadari betapa kalian sudah tumbuh dewasa😀 Daniel, you’re the star!

Terima kasih kepada Bayu Dilts for being such a great partner. You’re the best😉 Masalah ini sudah selesai. Mari kita cari perkara lain ;p

Terima kasih for the great team ever! @dewi_n dan @virtri yang mampu tetap berdiri meski badai menghadang! @dewi_n yang nggak tidur semalaman hanya untuk video yang untungnya bisa disetel pada waktunya😀 @virtri yang telah menyelamatkan acara malam itu. We can’t do that without you :p Jangan lupa mas-mas D’Nanta dan si Bapak Tua mixer itu yah :))

Terima kasih untuk Ka Anne, Ka Bima, Ka Uthie for your great support! Sayang Ka Uthie ga sempet lihat kehebohan kita malam itu.

Terima kasih the one and only, our gourgeous MC, Ka Gita. I know you’re a little bit dissapointed, but we’re not at all😉 You did great and thanks for being there.

Terima kasih untuk designer hebat kita Dhimas Satria. Dengan semua revisi dan revisi dan revisi, hasil akhirnya sungguh menakjubkan. Apa kabar kami tanpamu?😀

Terima kasih untuk fotografer-fotografer handal kita, Firman, Wahyu, Rendra, Dhimas for capturing the best moments. Saya tunggu hasil-hasil fotonya yah😀

Terima kasih Kak Gilang, Kak Celly, Kak Gina & Kak Tito for being next to the kids🙂

Terima kasih Mba Wati, Mba Shinta,Iva, Susi, Rizka, Desi, and Habibah for being such a great team dengan segala pertiketan dan lain-lainnya.

Thanks Kak Mario for doing your best at the action section. You did it! Semuanya terjual! Yeaay!

Terima kasih untuk all team. Kak Majenk, Dhimas, Udi, dkk. Saya tau kalian sempet bingung harus ngapain. Begitupun dengan saya. Saya pun masih bingung😀

Terima kasih untuk @twiras for your live tweet😉 #Dilts11YearsJourney

Terima kasih untuk Kak Agung yang telah melatih anak-anak demi penampilan yang mempesona malam itu.

Terima kasih tak terhingga untuk semua performers. Funkoff Music, Kojekz & Okengja, dan Vanka Stefy. You guys rawk!!! Pastinya dengan style jazz, rap & hiphop, juga traditional music ;p Performer yang nggak kalah pentingnya yang berhasil menghibur kita after the show, Thanks to Mas Plompong! You amazed all of us. Standing ovation!

Dengan semua keterbatasannya, oh well terima kasih untuk D’Nanta Restaurant for helping us😀

Terima kasih untuk para tamu kehormatan atas waktunya bersama kami. Ibu Mila dari Financial Club, Ibu Sri, Bapak & Ibu perwakilan dari DNIKS.

Terima kasih kepada Mba Elsa dari Johnson&Johnson dan Mba Ira dari Picture Me Indonesia atas dukungannya.

Terima kasih untuk semua tamu yang datang. Rombongan teman-teman dari ICBC dan teman juga sahabat yang tidak bisa disebutkan satu-satu. Terima kasih sudah berbagi malam minggu bersama kami. What a great pleasure having you all that night! You don’t know how much it meant to us *tears are falling*

Tak lupa terima kasih untuk rekan dan sahabat yang tidak sempat hadir. Kami tau kalian ingin sekali hadir jika tak ada halangan. Tapi doa dan dukungan kalian sampai dengan selamat malam itu di D’Nanta.

Thank you doesn’t seem enough to express my gratitude to you all.

In the end, am so proud and happy to have you all here! What a lovely family i couldn’t even ask for more🙂

Love,

Ellie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s