Megamind… A Superhero Will Never Be The Same

From the name, you should know why his head is so big, don’t you?

Layaknya di film-film dan cerita lainnya, super hero selalu ada untuk menolong penduduknya yang tak berdaya dan juga selalu ada untuk melindungi kotanya. Dialah METRO MAN yang menjadi sosok pahlawan yang dicintai dan selalu dielu-elukan oleh seisi Metro City. Kepopulerannya sudah berlangsung sejak lama, bahkan saat ia masih kecil. Dengan kekuatan supernya, ia selalu berhasil membuat semua orang terkagum-kagum padanya.

Wait a minute! enough talking about MetroMan. Tanpa disadari saya juga jadi mengagumi sosoknya -_-!

It’s not him. It’s not Metro Man this movie all about. it’s….. Megamind!

Sekali lagi, layaknya film-film dan cerita superhero, ada pahlawan pastilah ada penjahatnya. Yang menarik dari film ini adalah, sosok pahlawan tidak selamanya dijadikan sosok jagoan dimana semua cerita berpusat pada dia. Sosok penjahat disini justru diangkat menjadi inti cerita.

Berawal dari masa kecil Megamind dan MetroMan. Mereka berasal dari outer space. Saat perjalanan menuju bumi, mereka sudah mulai berkompetisi. Sialnya, takdir lebih memihak pada MetroMan yang hadir di keluarga kaya sebagaimana layaknya keluarga. Sedangkan megamind terdampar di sebuah penjara.

Tidak menyerah pada nasib, Megamind mendapat kesempatan bersekolah di satu sekolah yang sama dengan MetroMan. Di masa kecil mereka, Megamind selalu menjadi yang terakhir dan tersingkirkan. Pada dasarnya Megamind anak yang sangat baik dan sangat cerdas. Namun seakan MetroMan menghalangi kebaikan Megamind. Sampai pada satu titik dimana Megamind lelah menjadi anak baik dan berpikir mungkin dirinya ditakdirkan menjadi orang jahat. Sampailah saat dimana ia memutuskan untuk menjadi orang jahat. Tidak sembarang penjahat melainkan penjahat terhebat yang pernah ada. Penjahat ulung.

Beranjak dewasa, Megamind menjadi penjahat ulung yang selalu ingin menghancurkan Metro City dan juga mengalahkan Metro Man. Namun bertahun-tahun usahanya selalu gagal. Sampai suatu saat, kembali ia berupaya mengalahkan MetroMan. And surprisingly, he did it! Dia pun seakan tak percaya telah berhasil membunuh MetroMan. Metro City berduka dan bersedih karena kehilangan sosok pahlawannya. Sedangkan Megamind merayakan kemenangannya dengan menduduki seluruh isi Metro City.

Days go on, Megamind mengalami kebosanan tingkat tinggi. Metro City sudah ditangannya. Kejahatan dengan mudah merajalela. Namun dirasa ada yang kurang. Ia tidak lagi memiliki ambisi seperti dulu ia berambisi mengalahkan MetroMind.

Muncullah ide menciptakan sosok pahlawan. Kegeniusannya berhasil menciptakan sosok pahlawan baru untuk Metro City sekaligus musuh baginya. Ia menamakannya Tighten (Titan).

A little accident happen, ramuan pahlawan tertuju pada Hal, seorang camera person. Hmmm… I have a bad feeling. Benar adanya, Hal bukanlah orang yang tepat untuk menjadi Titan. Ia justru membuat Metro City semakin buruk. Di saat yang bersamaan Megamind jatuh hati pada sosok Roxanne, news reporter yang juga rekan Hal. Sejak dulu Megamind sering menculik Roxanne untuk memancing kedatangan MetroMan.

Saat-saat Metro City terpuruk inilah justru sisi baik Megamind muncul. Karena bukan ini yang ia inginkan. Dengan dukungan Roxanne, Megamind tampil sebagai sosok pahlawan. Dan ya, dia berhasil menyelamatkan Metro City dengan mengalahkan Hal. Metro City kini memiliki pujaan baru. Please welcome Megamind.

Sssttt… sebetulnya MetroMan tidak mati. Kemanakah dirinya? Mau tau? You find out yourself!😀

Pelajaran moral dari film ini adalah…

There’s always a good and bad side inside of you… And love has a big role of it!

Megamind diproduksi oleh  DreamWorks Animation dan disutradarai oleh Tom McGrath yang juga sukses dengan film terdahulunya Madagascar: Escape 2 Africa. Pengisi suara oleh: Will Ferrell, Brad Pitt, Tina Fey dan Jonah Hill.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s