My Last Week at Menara Thamrin 26th Floor

Monday, April 26 2010
I woke up a little bit late in the morning. Tapi Senin kali ini sungguh terasa berbeda. Saya menghadapinya dengan senyum. Busway dan jalurnya pun ikut ambil bagian to cheer my morning up. Sungguh bersahabat pagi ini. A very nice way to start the day. At the office, so so lah.
I got an email from HRD, leaving form is attached. Ok.
I had nice chat with one journalist. Meski ended dengan sesuatu yang cukup mengecewakan. I was disappointed. Well, it wasn’t his fault at all. He just didn’t know. But, it was just okay. I can handle it. It was my bad. Okay, enough!
Penasaran dengan tulisan yang saya tunggu-tunggu sejak Sabtu pagi, akhirnya Tabloid Bola edisi Sabtu datang juga. As usual, karena belum terbiasa dengan media sport, saya sedikit mengalami kesulitan dalam mencari artikel yang dimaksud. Yaaah, bolak balik sampai 3 kali lah😀 finally, I’ve found it! Sebuah tulisan indah dari seorang redaktur tabloid tersebut. Indah. Menyentuh. Jujur. Apa adanya. Lugas. Tegas. I love it! Very nice! Karena apa yang beliau tulis adalah tepat seperti apa yang saya rasakan pada saat itu. dan mungkin sama persis dengan apa yang dirasakan oleh semua orang di tempat dan waktu yang sama. Saat konperensi pers sebuah kompetisi football global dari Manchester United Soccer School.
For me, siapapun dan darimana pun asalnya, tanpa terkecuali, berhak untuk bermimpi setinggi-tingginya dan berhak untuk menggapai mimpi-mimpinya itu. If you don’t capable of helping, just shut up and look. This young man will prove it. And you will be so thankful for that. Or even not. Untuk Rudy Kurniawan, you rock! Keep the spirit, young man!
Menjelang sore, there were few things to be done. Beranjak ke BEJ, I finished what I have to finish with client. Puuiffhhh… satu selesai.
Malamnya, ada tawaran ok nonton “Date Night” @ Blok M Plaza. Lumayan…🙂 but the thing is, 21 Blok M Plaza kok begitu yah? Sama halnya dengan 21 Citos yang perlu renov habis-habisan. Hmmmm….
The movie. Date Night. Quite good. Funny for sure. Not bad laaah.
Now here I am. Trying to write something beautiful for my farewell email. Hehehehe…

Tuesday, April 27 2010
Tiba di kantor pukul 9.30. quite late. Besok harus lebih pagi nih.
Masih, hari ini mengerjakan beberapa pekerjaan client. I’m gonna miss these things. Come on, client. Give me more! I’m gonna make it done!
Hari H semakin dekat. Saatnya drafting “never say goodbye” email. Begitu bersemangatnya, it took quite long time for me, saking saya ingin email ini jadi sangat special. Diharapkan hanya melalui surat elektronik inilah, ucapan terima kasih tak terhingga untuk teman-teman jurnalis dapat terwakilkan. Hope so!

Wednesday, April 28 2010
Rabu pagi, I tried to come earlier. And I did it. Pukul 8.00 pagi, nama dan tanda tangan saya sudah terpampang di urutan kedua absen kantor. Tapi rajinnya Mbak Mimi tak terkalahkan.
Filing. Beres-beres. Filing. Beres-beres. Filing. Beres-beres. Filing. Beres-beres.
What excited about today was my last match, AFC Champions League: Persipura Jayapura (IDN) vs Changchun Yatai (CHN) di stadium Gelora Bung Karno Senayan. Not really good at the beginning. Ternyata tiket yang saya pegang bukanlah tiket VIP seperti biasanya. Kali ini, kita harus berputar arah menuju East Gate VIP. Puiiifhh… kenapa begini? Kenapa begitu? What should I do? What should I say? Teman-teman jurnalis udah datang. Oh damn! Saat-saat seperti ini nih, I hate to be me. No one helps. So I made a decision. Pasrah aja deh. Ternyata pertandingannya bukan pertandingan yang ditunggu-tunggu. Penontonnya, bisalah dihitung. Positifnya, Persipura main bagus dan berhasil membuat pasukan China ini bertekuk lutut dengan skor 2-0. Gud job! huh, padahal saya dukung China. Hehehe…

Sepi penonton. Krik krik. Damn, what should I do to fix it up??Untungnya, teman wartawan yang datang hanya berlima, so I can handle it laaah.
Selesai pertandingan, poto-poto kita😀 Wondering, kenapa wartawan Bola ini jauh lebih narsis daripada saya yah? Hahaha… maklum, biasa memotret kali yah, bukan dipotret. Hehehe…
Feeling bad sama teman-teman ini, saya ajak mereka makan malam di FX. We choose The Muffin House. Pretty good. Not bad. We had a good time. Laughing. Chit Chat. Oh God, I’m gonna miss this moment. Please, promise to take me to another game. Love it!
Well, saatnya pulang dan bersiap menyongsong esok hari, Kamis 29 April 2010.

Thursday, May 29 2010
Today’s agenda: sending an email for journalists. Yes, I did it!
Namun sebelumnya, email yang sudah melalui proses editing sekian kali itu terpaksa harus terhambat pengirimannya dikarenakan ada hal urgent dan super penting yang nantinya pun akan mengubah isi email ini. apakah itu?

Kinda shock news in the morning. Bahwasannya bukan hanya Nila yang akan menggantikan posisi saya sebagai media relation di tim PR ARC. She is Anka who will accompany Nila, also as a media relation for PR Team. Yup! Kalau kata pepatah lama: “mati satu tumbuh seribu”, itu terlalu lebay. Tapi kalau “mati satu tumbuh dua”, itu baru pas!😀 I’m fine about that. Really! I’m just wondering! Hahaha… yasudahlah, demi kemaslahatan bersama😀 Good Luck for both of you. I know you can do it laaah… come on, each of you may focus on each client.
So, isi email “never say good bye”, sedikit saya ubah di bagian akhir. Disitu tertulis, For Client A, you may contact Nila and for Client B, you may contact Anka. Perfect!
To. Cc. Bcc. Subject: Never Say Good Bye. Body Email. Importance. Send. Sending. Sent.
Legaaa rasanya. At the same time, deg-degan juga. Penasaran akan seperti apa respon teman-teman semua. Hihihihi…
Satu, dua, tiga, dan sekian email balasan masuk ke inbox outlook saya. senang rasanya. Begitu pun dengan incoming call dan sms yang masuk ke ponsel saya. Pop up Yahoo Messanger pun bermunculan. Dengan senang hati, saya membalasnya satu per satu🙂

Saatnya drafting email untuk internal kantor. Hahahha… hari-hari saya disibukkan dengan hal-hal seperti ini.

Friday, April 30 2010
Oh my, today is coming! The day that I’ve been waiting for. Today is THE DAY! My last day at ARC.
Berangkat lebih pagi. Naik busway. Sangat menikmati setiap jejak langkah menuju kantor. Like I’ve never done before. What a life! A perfect one. Thank God!
Dengan senyum lebar, bahkan lebih lebar dari beberapa hari belakangan, I entered the room. Seketika, seperti di film-film itu tuh, muncullah kilasan-kilasan alias flashback scene dari beberapa adegan saat 2 tahun 2 bulan yang lalu. Tepatnya 25 Februari 2010, hari pertama saya mengawali karir dan hari pertama saya bekerja di ARC. Meski saat itu ARC masih berada di Menara Thamrin lantai 26, saya masih bisa mengingat atmosfernya dengan jelas. Dengan meja yang jauh lebih kecil dan sempit, saya masih malu-malu dan kikuk menghadapi dunia kerja. Oh Gosh, saat mengingat masa-masa itu, saya merasa super bodoh dan culun. Jangan lagi-lagi deh melewati fase itu.
So, how about lunch today? It’s gonna be my last lunch with ARCers. My lovely team inisiatif untuk having lunch together, team only! It means girls only! Let’s go girls! Let’s have last lunch with team! Bingung di awal antara Grand Indonesia atau Plaza Indonesia. Akhirnya pilihan jatuh ke Grand Indonesia. Sushi Groove will be great. Yuk mareee… makan siang ini adalah makan siang dengan semua anggota tim, yang notabennya adalah team dengan anggota terbanyak. Mari absen: Lolo Sianipar, Fia Handayani, Astri Abyanti, Fadillah Yuliasari, Kanila Ayu, dan Anka Ronianka. That’s the team. Current team. Yang sesaat lagi nama Fadillah Yuliasari haruslah di blacklist.
Full with sushi things, let’s go window shopping. Window shopping lho, jadi liat-liat aja. Actually, saya ditawari hadiah. Well, ini nih jeleknya seorang saya. kalo ditembak langsung di tempat, suka bingung mau apa. Mending kasih aja deh. Anything and I’m gonna love it kok. Saya orang yang sangat menghargai pemberian orang lain. Trust me! Ndak terasa, udah jam 14.30. Wah, jam makan siang udah lewat jauh nih. Tak apa, selama melakukannya bersama bos, semua aman laaah😀 Jangan lupa beli oleh-oleh buat teman sekantor. Krispy Kreme will be great!
Begitu kembali ke kantor, photo session digelar. Ga cuma bergaya di sekitaran ARC, kita juga menyelinap foto-foto di kawasan LB. hehehe… tempatnya ok banget sih buat berfoto :p
Di jam-jam terakhir menikmati kantor, ternyata saya masih harus mengerjakan dan menyelesaikan beberapa hal, related to work pastinya. Gggrrrr!!! At the same time, semua urusan administrasi dengan HRD pun harus segera diselesaikan dengan bolak balik dari lantai 24 ke 26, dari satu orang ke orang lain hanya untuk mendapatkan tanda tangan mereka. Puuiifhhh…
Baiklah, selesai tidak selesai, I’m leaving. Sebelumnya, sending email perpisahan untuk tim ARC. Meski hari ini banyak tim ARC yang tidak ada di tempat, mudah-mudahan email saya bisa mewakili rasa terima kasih terdalam untuk semuanya. Untuk yang kebetulan beredar di kantor, yuk foto-foto!
Kesalahan saya dalam hal resigning adalah beres-beres di detik-detik terakhir. Damn! I should have done with it a day before. Untungnya saya bukan direktur atau manager yang punya banyak space untuk barang-barangnya di kantor. Satu box paper A4 cukup untuk memboyong semua milik saya. mudah-mudahan tidak ada yang tertinggal. Selain the squarehead alias cubeecraft kebanggaan saya. Tak apa, saya sudah mewarisi maha karya itu ke beberapa orang. Tolong dijaga baik-baik ya teman!
Next agenda. Kebetulan malam itu ada acara karaokean bersama tim media monitoring, hosted by Tere Suganda dan Dwi Aprilyanti. Yesterday was Dwi’s birthday. Tapi Tere? Merayakan apa yah? Sudah sangat sangat telat, sambil membopong box barang bawaan, saya hanya bisa menikmati 20 menit terakhir Inul Vista Sarinah. Puuiiffhh… banyak lagu yang belum sempat dinyanyikan. Shut!
Karena belum puas, yuk lanjut dinner di live music café Mocca di Jalan Daksa. Dari luar, café baru ini terlihat sepi. Namun apa daya, KL Village nya penuh. So, we had no choice! Tapi ternyata lumayan kok. Apalagi saat malam menjelang pukul 10.00, live music pun dimulai. Pretty cool! Haha hihi bla bla bli bli. Saatnya pulaaaaaang! Puuiiiffhhh….
What a day! Today is my day! My Graduation Day! Setelah ini, everyday will be Holiday! But unfortunately, there will be no PAY DAY! Hahaha…

Enjoy your life as I do!

3 thoughts on “My Last Week at Menara Thamrin 26th Floor

  1. Saya iri. Karena kamu sudah lulus.
    Saya iri. Karena kamu sekarang bisa melakukan hal-hal yang dulu jarang kamu lakukan atau tinggalkan.
    Ingat itu. Cheers.

Leave a Reply

