Happy Birthday Te Cie & Alm. Rahmat

Hari ini, Kamis, 5 Februari 2009 tepat dua orang tersayang kami merayakan hari ulang tahunnya. Ibu Susi, bunda bagi kami semua dan Almarhum Rahmat Hidayat. Well, sebenarnya hari ini hanyalah hari ulang tahun bagi Ibu Susi dan bukan bagi Rahmat karena ia sudah meninggalkan kami semua. Hari ini hanya mengingatkan kami bahwa inilah hari kelahirannya. Jika saja ia masih berada diantara kami saat ini, ia genap berusia 20 tahun. Sayang, Tuhan terlalu menyayanginya hingga ia belum sempat menginjak usia berkepala dua.
Tak terasa sudah hampir 6 bulan ia pergi. Terasa memang tiadanya kehadiran seorang Rahmat yang selalu sibuk dengan apapun. Saya sangat sangat merasa bersalah karena dalam kesadaran saya, belum pernah sekalipun saya kembali ke makamnya walau hanya untuk menjenguk dan mendoakan. Kakak macam apa saya? Bahkan, kasusnya pun masih blur bagi saya. Saya tidak tahu bagaimana kelanjutan kasusnya, apa dakwaan bagi tersangka, sudah selesaikah proses hukumnya, apa hukuman bagi si pembunuh kejam itu. Huh, merasa diri hebat dengan kesibukan.
Di hari kelahiranya ini, saya berdoa supaya ia tenang di alam sana dan mendapat tempat yang paling layak di sisi Allah SWT.
“Dik, Insya Allah Sabtu ini (7 Februari 2009), kami akan mengunjungi makammu dan berdoa untukmu. Semoga kamu tenang. Kami memang sangat kehilanganmu. Kami berat meleaskanmu. Namun, setiap kali kami mengingatmu dan semangatmu, kami sadar bahwa kamu pasti sedih bila melihat kami berlarut-larut. Maka dari itu, kami sudah mulai menjalani semua dan kami lakukan yang terbaik. Tidak hanya bagi kami dan adik-adikmu di Dilts Foundation, tapi untukmu juga. Kami akan selalu menyayangimu.”
Untuk Bunda kami yang sedang merayakan ulang tahunnya, semoga umur yang kian bertambah tidak menjadi hambatan bagi Bunda untuk terus berkarya dan melakukan yang terbaik bagi anak-anakmu. Kami semua sayang padamu dan akan terus bersamamu mencapai mimpi-mimpi kami. Thanks for being our mom.
With Love,
Ellie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s